Shallom, happy pentacost.........jadikan hidup Anda indah dan berharga di mata Allah ......... so come and join with us !!!

HIDUP ADALAH PERBUATAN

"Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka." Wahyu 14:13
Bukan kekayaan atau semua yang kita miliki selama hidup di dunia yang kita bawa ke rumah Bapa melainkan segala perbuatan kita selama hidup di dunia. Apa yang kita lakukan di dunia terikat di surga. Maka lakukanlah perbuatan yang baik selama kita hidup di dunia.
Dalam Firman Allah berkata bahwa "barangsiapa ia menabur maka ia akan menuai", tetapi kadangkala kita menerima hasil di mana kita tidak pernah menabur, kita harus bisa menyadari bahwa hal tersebut adalah kasih karunia Allah. Janganlah kita menganggap sepi segala kebaikan dan kemurahan Allah dalam hidup kita melainkan menjadikan hal tersebut sebagai karunia untuk menuntun kita kepada pertobatan.
Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan? Roma 2:4
Dalam kisah di Yohanes 4:5, sebelum ayat 5 dikisahkan bahwa sumur yang telah dibuat oleh Yakub hingga pada jaman Yesus-pun sumur itu tetap dipakai oleh orang-orang Israel. Bahkan Yesus-pun ingin minum air dari sumur Yakub tersebut.
Hidup adalah perbuatan mencerminkan :
- karya yang tetap bertahan
Kita melakukan sesuatu yang positif selama di dunia maka duniapun akan mengenang segala perbuatan positif kita. lakukanlah semuanya itu seperti kita melakukannya untuk Tuhan.
- perbuatannya tidak pernah berhenti menjadi berkat
Kadangkala perbuatan baik kita tidak dianggap oleh orang lain tetapi yakinlah bahwa perbuatan baik kita pasti akan membuahkan hasil atau berkat bagi orang lain.
Orang sering keterlaluan, tidak logis, dan hanya mementingkan diri; bagaimanapun, maafkanlan mereka. Bila engkau baik hati, bisa saja orang lain menuduhmu punya pamrih; bagaimanapun, berbaik hatilah. Bila engkau sukses, engkau akan mendapat beberapa teman palsu, dan beberapa sahabat sejati; bagaimanapun, jadilah sukses. Bila engkau jujur dan terbuka, mungkin saja orang lain akan menipumu; bagaimanapun jujur dan terbukalah. Apa yang engkau bangun selama bertahun-tahun mungkin saja dihancurkan orang lain hanya dalam semalam; bagaimanapun bangunlah. Bila engkau mendapat ketenangan dan kebahagiaan, mungkin saja orang lain jadi iri; bagaimanapun berbahagialah. Kebaikan yang engkau lakukan hari ini Mungkin saja besok sudah dilupakan orang; Bagaimanapun, berbuat baiklah. Bagaimanapun, berikan yang terbaik dari dirimu. Engkau lihat, akhirnya ini adalah urusan antara engkau dan Tuhanmu; Bagaimanapun ini bukan urusan antara engkau dan mereka. (Bunda Teresa)
- segala perbuatannya menyenangkan hati Allah
berbuatlah untuk menyenangkan hati Allah, karena di dala Allah tidak ada kata kebetulan, maka dengan segala kelebihan dan kekurangan kita marilah kita melakukan perbuatan-perbuatan yang menyenangkan hati Allah.
Allah rindu kita melakukan perbuatan (membangun sumur) dengan berusaha dan berdoa untuk suatau perubahan yang positif buat dunia ini. Amin

Ringkasan kotbah,
Dibawakan oleh : Bp. Yonathan Tri Yuwono