Shallom, happy pentacost.........jadikan hidup Anda indah dan berharga di mata Allah ......... so come and join with us !!!

Hidup Bagi Kristus

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan, Fil. 1:21. Hidup penuh pilihan, tapi Allah telah memilih kita sebagai anak-Nya. Apa yang menjadi pilihan hidup kita yang terbaik. Rasul Paulus menjadi teladan bagi kita, bahwa pilihan hidup ini adalah bagi Kristus. namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku, Gal. 2:20, hidup adalah Kristus. "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku," Mat. 16:24, tidak memprioritaskan hal-hal duniawi. Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus, malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, Fil. 3: 7,8. Mengikuti gaya hidup Yesus memang tidak mengenakkan, karena tidak bisa hidup semaunya sendiri. Menyangkal diri : tidak boleh hidup seenaknya sendiri, hidup bagi Kristus tidak bisa dipisahkan dari perjalanan salib Kristus. Hidup bagi Kristus dengan tujuan memperoleh Kristus maka kita harus meninggalkan hal-hal keduniawian. Apa yang kita lakukan ada seperti melakukannya utk Yesus. Paulus memilih hidup bagi Kristus menjadi dasar kekuatan bagi hidupnya. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku, Fil. 4:13. Seluruh aspek kehidupan manusia, Allah dalam Yesus Kristus telah mengalami dan memenangkannya, maka kitapun menjadi umat pemenang. Yesus yang kita pilih mengandung kebenaran, janji-Nya ya dan amin. Hidup bagi Kristus maka kita akan mengalami kepenuhan Kristus. Kol 2:9,10, Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa. Kepenuhan Kristus adalah seluruh keberadaan Allah, hakekat, dan sifat-sifat Allah menjadi bagian hidup kita. Sehingga kita akan menjadi sukses, menerima berkat2 rohani, Ef 1:3. Berkat rohani terbesar adalah mengalamai kepenuhan atau baptisan Roh Kudus, amin. Ringkasan kotbah, dibawakan oleh Pdt. Drs. Daniel Batubara, MTh.