Shallom, happy pentacost.........jadikan hidup Anda indah dan berharga di mata Allah ......... so come and join with us !!!

Tujuan Allah Dalam Kelahiran Kita

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa," Yer. 1:5. Sebelum ada janin kita dalam rahim ibu kita, Allah sudah mengenal kita. Kita ada dilahirkan karena anugerah Allah. Proses Allah terus membentuk kehidupan kita. Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya, Maz 139:16. Tak pernah sekalipun kelahiran kita tidak dengan kehendak Allah. Allah mengijinkan kita lahir ke dunia ini berarti Allahpun bertanggung jawab terhadap hidup kita. Mata Allah senantiasa tertuju kepada kehidupan kita. Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan, Yer 29:11. Rancangan Allah adalah keselamatan dan damai sejahtera bukan kecelakaan. Proses kelahiran kehidupan kita : - dibentuk (proses)oleh Allah, - dikenal (bergaul karib)dengan Allah, - dikuduskan oleh Allah, - ditetapkan Allah sesuai dengan rencana Allah. Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku, Maz 62:2. "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku," Maz. 91:14-16. Hidup melekat kepada Allah maka Allah akan meluputkan dan membentengi kita dari segala malapetaka, Allah senantiasa menjawab seru doa kita, Allah menyertai kita dalam kesesakan, Allah akan memuliakan kita, Allah memberikan kita panjang umur dan tidak pernah kekurangan akan anugerah Allah, Allah menjamin keselamatan kita. Pengenalan kepada Allah maka kehidupan kita akan menjadi luar biasa. Sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai, 2 Tes 2:13, proses keselamatan melalui pengudusan dari Allah. Ulangan 28:13, TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, amin. Ringkasan kotbah, dibawakan oleh Anwar Santosa, SH.