Shallom, happy pentacost.........jadikan hidup Anda indah dan berharga di mata Allah ......... so come and join with us !!!

ANTICHRIST

Definisi Antichrist :
- anti terhadap Kristus
- pelawan Kristus karena dikuasai Roh Iblis.
Sebutan Antichrist :
- Paulus menyebutnya "manusia durhaka" 2Tes.2:2-4
- Yesus menyebutnya "pembinasa keji" Mat.24:15
- Yohanes menyebutnya "binatang" Wah.13:18
Nasehat untuk kita :
Mat.24:16-21
- tetaplah berdoa, ay.16
- giat melayani Tuhan, ay.17
- pelayan Tuhan jangan murtad, ay.18
- tetap bertahan dalam segala hal, ay.19
- tidak meninggalkan ibadah, ay.20
Ia (Antichrist) akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa. Dan.7:25
Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: "Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?" Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya. Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga. Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. Wah.13:4-10.
Asal Antichrist :
- seorang pemimpin dunia (Dan.7:24)
- ia akan mengalahkan pemimpin-pemimpin dunia lainnya
- sangat terkenal dan polpuler (Dan.7:20)
- tampil beda (Dan.7:24b)
Kode Antichrist :
- tanda 666 Wah.13:18.
Wah.13:9-17, Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh. Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu. Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
Tapi akhirnya Antichrist akan dilembapr ke dalam lautan api dan belerang. Wah.19:20, Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.
Bersukurlah kita yang hidup penuh dengan kuasa Roh Kudus, karena Roh Kudus akan menyingkirkan kita dari masa Antichrist. Wah.12:14, Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
Nasehat :
- tetaplah berdoa
- hidup penuh dengan Roh Kudus (Mat.25:8-23)
- hidup dalam kekudusan
- rajin beribadah
- banyak berkorban bagi Tuhan.

Ringkasan kotbah,
dibawakan oleh : Pdt. Drs. Daniel Batubara, MA