Shallom, happy pentacost.........jadikan hidup Anda indah dan berharga di mata Allah ......... so come and join with us !!!

TUJUAN YESUS NAIK KE SURGA

Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Yoh. 16:7
Sungguh Yesus telah naik ke surga dan kejadian ini telah disaksikan 500 orang murid-murid Yesus dan 2 orang saksi (Musa dan Elia). Kis 1:9
Dengan kenaikan Yesus ke Surga maka :
1. menjadi tanda berakhirnya pelayanan Yesus di dunia.
Ketika Yesus naik ke Surga maka kemuliaan Allah mengangkat Dia dari kehinaan dosa-dosa manusia yang telah ditanggung Yesus di kayu salib. Yesus sangat ditinggikan oleh Allah.
Kenaikan Yesus menjadi awal kebangkitan bagi orang-orang yang percaya. Pada akhir jaman nanti, orang-orang percaya akan dibangkitkan dan naik pada masa pengangkatan/penyingkiran dengan tubuh yang baru yaitu tubuh kemuliaan.
2. menjadi awal turunnya kuasa bagi orang-orang percaya.
Orang-orang percaya akan menerima kuasa yang mana kuasa tersebut sangat penting yang harus di manifestasikan kepada dunia ini. Kuasa Allah tersebut akan memampukan kita untuk sanggup melakukakn perkara-perkara yang besar.
Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan. II Kor 3:6
3. melaksanakan 7 perintah Agung :
1. kita harus pergi untuk mewartakan injil bagi dunia. Matius 28:19
2. menjadikan bangsa-bangsa murid-Nya.
3. melakukan segala perintah Yesus dengan menjadi berkat bagi bunia ini.
4. mengajarkan segala perintah Yesus kepada dunia ini.
5. memberitakan injil. Matius 16:17
6. memiliki tanda-tanda Illahi yang menyertai umat-umat Allah.
7. memiliki penyertaan Allah sampai akhir jaman. Matius 28:20
4. Yesus menjadi pengantara (juru syafaat) antara Allah dengan kita.
Yesus sebagai pengantara yang menerangkan perkara-perkara kita kepada Allah. Yesus menjadi pendamai antara Allah dengan kita. Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. I Yoh 2:1
Dalam segala kekurangan kita, Allah tetap melihat nilai positif dalam diri kita sehingga Allah tetap membela kita atas tuduhan-tuduhan Iblis. Di Surga, Yesus berdoa bagi kita, menjadi pembela kita, dan menyediakan tempat bagi kita di Surga.
5. Yesus melengkapi kita dengan Roh Kudus.
Yesus adalah pembaptis Roh Kudus. Matius 3:11, kIS 4:1-2, Lukas 24:49.
Bila kita tidak dipenuhi oleh kuasa ROh Kudus maka kita akan ketingglan pada masa penyingkiran sehingga kita diserahkan kepada antikris.
Pekerjaan Roh Kudus :
- mengajarkan kita akan perintah-perintah Allah
- mengingatkan kita pada apa yang akan terjadi
- menguatkan kita dari tekanan, ancaman, ataupun masalah
- membantu kita dalam berdoa
- memberikan kita penghiburan
- mempersiapkan kita menjadi mempelai Kristus
- berbicara secara pribadi dengan kita
- memberikan sukacita dalam perjalan hidup kita.
Puji Tuhan, selamat menyambut hari Pentakosta, Tuhan memberkati. Amin.

Ringkasan kotbah,
dibawakan oleh : Pdt. Drs. Daniel Batubara, MA